Posted by : Adam Ganteng Saturday 24 November 2012

 Sebelum membeli personal komputer (PC), kita hendaknya mengetahui spesifikasi apa yang kita butuhkan agar setelah membeli kita tidak kecewa dengan kualitasnya. Ada dua macam PC berdasarkan perakitanya yaitu PC Branded dan PC Rakitan.

  • PC Branded
Seperankat komputer yang dikemas dalam satu merk suatu vendor dengan spesifikasi yang disesuaikan dengan vendor tersebut. Dari segi harga PC Branded lebih mahal dari PC rakitan, tetapi kualitasnya lebih terjmin karena dibuat oleh vendor terkenal yang sudah memiliki standar kualitas yang baik.
Beberapa contoh PC Branded yang di pasaran: Compaq, HP, Acer, DELL, Lenovo, Toshiba, dan untuk yang lokal adalah: mugen, zyrex, relion.
  • PC Rakitan
PC rakitan tidak memiliki merk khusus, dalam satu PC bisa terdiri beberapa merk hardware, harganya lebih murah dibanding PC Branded, untuk membelinya, kita harus mencari banyak referensi mengenai kualitas dari hardware tersebut.

Dalam menyusun spesifikasi PC kita harus membuat daftar kebutuhan apa saja yang diperlukan sesuai dengan kerjanya:
- Perfoma basic class
Disebut juga PC standar sering digunakan oleh perusahaan kecil/perorangan untuk kepentingan administrasi. Spesifikasi yang dipilih yaitu, minimal prosesor  jenis intel Celeron atau AMD sempron, hardisk minimal 80 Gb, VGA onboard, monitor 15", optical drive DVD/CD+RW
- Perfoma medium class
Biasanya diterapkan di perusahaan besar atau menengah, untuk mendukung kinerja pengolahan data, selain itu juga ditujukan bagi orang yang berhobi mendesain standar dan game standar. Spesifikasinya adalah, prosesor minimal Intel Pentium D & 4 atau AMD athlon 64, motherboard dengan FSB 800 MHz, Memori minimal DDR 2 256 Mb, VGA card, hardisk min 120 Gb, Optical drive DVD/CD+RW, multimedia speaker.
- Perfoma high class
Untuk kelas high, biasanya di gunakan untuk mendukung pekerjaan yang membutuhkan multimedia atau juga gamers. Spesifikasinya tinggi yaitu, Prosesor Intel Core TM duo atau AMD Athlon 62x2 ke atas, VGA card, min DDR 2 1 Gb.

{ 3 comments... read them below or Comment }

Jangan lupa komentarnya...
yang baik dan sopan,
jangan gunakan kata-kata yang kasar.

Like this yo..

select language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Copyright © SHIN_TAKE -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan