Posted by : Adam Ganteng Saturday 24 November 2012


  • Alkohol
Alkohol mengganggu penyerapan seluruh zat gizi, terutama dua zat antistress, yakni vitamin B1 dan B2. Alkohol juga menyebabkan depresi, gelisah dan takut. Selain itu, alkohol juga bisa mengakibatkan kepekaan terhadap makanan.
  • Kafein
Kafein dalam kopi, teh dan soda memang dapat memberikan kesegaran sekejab, but we must carefull because kafein dapat menggangu fungsi nutrisi penguat otak, seperti vitamin B1, biotin, potasium, seng, kalsium, dan besi. Zat gizi ini akan menjamin lancarnya proses penyampaian pesan di otak.
Kopi mengandung tiga stimulan, yaitu kafein, teobromin dan teofilin. Pada banyak orang tiga zat ini dapat menstimulasi dan meningkatkan kewaspadaan. Namun, efek jangka panjangnya jauh dari menguntungkan. Sebuah penelitian tentang pengaruh kafein terhadap kemampuan belajardilaporkan oleh America journal of psychiatri pada tahun 1981, penelitian yang melibatkan 1.500 pelajar itu menunjukan bahwa mereka yang meminum secangkir kopi atau lebih perhari akan menderita despresi dan kegelisahan yang tinggi dibandingkan yang tidak minum kopi. Lebih jauh, pelajar yang meminum kopi lebih dari 5 cangkir perhari menunjukan kecenderungan mengalami masalah stress dan penurunan prestasi pelajar.

Leave a Reply

Jangan lupa komentarnya...
yang baik dan sopan,
jangan gunakan kata-kata yang kasar.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Like this yo..

select language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Copyright © SHIN_TAKE -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan