Posted by : Adam Wb Selasa, 20 November 2012

Salah satu hal yang membuat Linux istimewa adalah bisa "bermain baik" dengan sistem operasi lainnya. Anda dapat menjalankan Linux bersama sistem operasi lain dengan cukup mudah. Proses instalasi yang paling populer untuk menginstal Linux adalah dengan menginstal Fresh Instalasi Linux dengan tidak ada sistem operasi lain di tempat pada PC Anda. Namun, sangat mudah untuk menginstal Linux sebagai salah satu dari serangkaian sistem operasi yang memiliki komputer yang tersedia untuk itu.Berikut adalah cara yang paling populer untuk menginstal / menjalankan Linux pada komputer Anda:

  • Dual Booting: Jika Anda ingin menyimpan sistem operasi yang ada, dan menginstal Linux juga, Anda akan memiliki apa yang dikenal sebagai sistem "dual-boot". Itu berarti bahwa Anda memiliki PC yang dapat menggunakan dua sistem operasi yang berbeda, dan selama proses boot Anda akan perlu memutuskan yang mana yang akan anda pilih untuk booting.
  • Live CD / DVD Booting Linux - Jika Anda hanya ingin mencoba Linux untuk melihat apakah Anda menyukainya. Instalasi Linux Banyak menyediakan pilihan untuk mendownload dan menjalankan Linux sebagai "Live CD", yang berarti bahwa Linux berjalan sebagai sistem operasi yang sama sekali bootable dari CD / DVD. File-file yang dimuat ke memori komputer Anda, bukannya dijalankan untuk hard disk drive. Dalam istilah awam, ini berarti bahwa Anda dapat menjalankan Linux dari CD / DVD, dan kemudian ketika Anda reboot PC Anda, dan keluarkan CD / DVD, maka akan boot kembali ke sistem operasi lama tanpa perbedaan apapun untuk PC Anda. Ini memberi Anda cara mudah untuk mencoba beberapa distribusi Linux sampai Anda menemukan satu yang Anda sukai!
  • Linux sebagai VM di dalam Sistem Operasi lain: Jika Anda saat ini (non-linux) sistem operasi desktop Anda, tetapi ingin cara mudah untuk mengakses desktop Linux atau menjalankan perangkat lunak sumber terbuka favorit Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjalankan Linux sebagai VM dalam sistem operasi lain. Ada sejumlah cara untuk melakukan hal ini, tapi satu yang sederhana akan men-download dan menginstal aplikasi Virtual Server, dan kemudian menginstal distribusi Linux Anda di bawah bahwa perangkat lunak host. 
  • Install Fresh Linux: Metode ini jauh dari metode instalasi yang paling populer yang tersedia. Dalam pendekatan ini, Anda "mengambil risiko" dan memformat hard drive komputer Anda dan menginstal Linux dari CD / DVD. Linux kemudian berjalan sebagai komputer Anda hanya sebagai sistem operasi.
Sumber: http://www.linux.org

Leave a Reply

Jangan lupa komentarnya...
yang baik dan sopan,
jangan gunakan kata-kata yang kasar.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Google+ Badge

Like this yo..

select language

English French German Spain Italian Dutch Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular post

Copyright © SHIN_TAKE -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan